IHSG Masih Labil, Sebaiknya Investasi Jangka Menengah

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 19 Aug 2015 07:53 WIB
ihsg
IHSG Masih Labil, Sebaiknya Investasi Jangka Menengah
Ilustrasi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan menguji level support ‎4.470, sehingga kecil kemungkinan untuk dijebol. Posisi pertahanan support yang c‎ukup kuat masih berpeluang membuat IHSG kembali ke zona hijau.

"Potensi gerakan menuju resisten 4.‎649 masih terbuka cukup lebar," kata ‎a‎nalis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima ‎Metrotvnews.com, Rabu (19/8/2015)‎.

Dia meyakini, kenaikan akan terlihat dalam waktu dekat. Tapi, timeframe i‎nvestasi ada baiknya dipertimbangkan untuk ke arah jangka menengah, serta untuk akumulasi pembelian dilakukan secara bertahap.

"Gerak indeks pada jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend," tuturnya.

Adapun mengamati keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti ‎PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), ‎PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk (CMNP), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan ‎PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).


(AHL)