Google OnHub Perbaiki WiFi Rumit

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Aug 2015 08:27 WIB
google
Google OnHub Perbaiki WiFi Rumit
OnHub untuk koneksi WiFi lebih stabil dan cepat.

Metrotvnews.com: Google memperkenalkan router OnHub. Router ini menjanjikan konektivitas WiFi stabil dan cepat melalui aplikasi yang mudah digunakan. OnHub dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 4 GB untuk update, 13 antena yang terdiri dari enam antena 2.4 GHz, enam antena 5 GHz dan satu untuk memonitor intensitas jaringan, serta kecepatan WiFi hingga 1900 Mbps. Disebutkan di blog resmi Google, perangkat ini juga dilengkapi dengan lampu bercahaya lembut.

Anda dapat mengatur OnHub via aplikasi untuk iOS dan Android, dengan pilihan memprioritaskan perangkat tertentu untuk menerima kecepatan koneksi dan streaming lebih cepat. Router akan menerima update tanpa mengganggu output WiFi dan juga mendukung perangkat cerdas via Bluetooth Smart Ready, Weave atau 802.15.4.

OnHub berkolaborasi dengan TP-Link pada debutnya, meski Google menyatakan akan bekerja sama dengan partner lain dalam merancang OnHub, termasuk dengan Asus. OnHub dipasarkan dengan harga USD200 dan dapat dipesan melalui program pre-order mulai hari ini dari berbagai retailer, dan diperkirakan akan memulai pengiriman mulai minggu depan.

Google Product Manager, Trond Wuellner, mengungkapkan pada Wired bahwa Gooogle menginginkan OnHub menjadi pusat ruang keluarga, dan tidak terganggu oleh halangan pintu atau tembok. Router ini hadir dengan casing yang dapat dilepas, dan menyediakan dua pilihan warna , biru dan hitam. Google juga berencana meluncurkan lebih banyak pilihan warna.
 


(ABE)