Pemerintah Akui Produksi Minyak Dalam Negeri Menurun

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 19 Aug 2015 08:36 WIB
migas
Pemerintah Akui Produksi Minyak Dalam Negeri Menurun
Lapangan migas Blok Cepu -- ANTARA FOTO/Aguk Sudarmojo

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah menyatakan turunnya ekspor minyak di Indonesia disebabkan produksi minyak dalam negeri sempat mengalami penurunan.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) IGN Wiratmaja Puja. Dia mengatakan jika produksi minyak dalam negeri sempat mengalami penurunan.

Namun demikian, dirinya optimistis pada Oktober produksi bisa naik lagi yang berasal dari produksi di blok Cepu. Sebagaimana diketahui, Blok Cepu akan mencapai puncak produksi sebesar 165 barel per hari pada kuartal IV-2015.

"Kan produksi kita sempat turun, tapi nanti naik lagi Oktober, Cepu naik," kata Wiratmaja usai Rapat Koordinasi dengan Menko Maritim di Kantor Menko Maritim, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa, 18 Agustus 2015.

Dia menjelaskan produksi minyak Indonesia yang mengalami penurunan di bawah target ini disebabkan oleh natural declining. Akan tetapi, dirinya berharap sampai akhir tahun kalkulasinya masih terpenuhi.

"Memang produksi sempat turun dari target, karena natural declining, kita berharap sampai akhir tahun kan kalkulasinya," pungkas dia.


(AHL)