Polres Tangsel Resmi Beroperasi

Ilham wibowo    •    Rabu, 19 Aug 2015 09:38 WIB
polri
Polres Tangsel Resmi Beroperasi
Mapolres Tangerang Selatan usai diresmikan, Rabu (19/8/2015). Foto: Ilham Wibowo/MTVN

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian meresmikan markas sementara Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Seiring dengan peresmian tersebut, mulai hari ini, Polres Tangsel resmi beroperasi. 

AKBP Ayi Supardan ditunjuk sebagai Kapolres. Upacara pelantikan Kapolres sekaligus peresmian Mapolres ini digelar pukul 08.00 WIB di halaman Mapolres Tangerang Selatan, Jalan Boulevard Bintaro CBD Bintaro Jaya 15224, Tangerang Selatan, Rabu (19/8/2015).

"Dengan ini, atas nama jajaran Polri, saya meresmikan Polres Tangerang Selatan. Semoga dengan keberadaan Polres Tangerang Selatan, bisa melayani masyarakat lebih baik lagi," tutur Tito dalam sambutannya.


Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan dan Wakapolres
Kompol Bachtiar Alfonso. Foto: Ilham Wibowo/MTVN


Penunjukkan Ayi sebagai Kapolres Tangerang Selatan tertuang dalam Sprin Kapolda bernomor Sprin/1371/VIII/2015. Ayi akan didampingi Kompol Bachtiar Alfonso sebagai Wakapolres.

Dengan peresmian Polres Tangerang Selatan, jumlah Polres di wilayah Polda Metro Jaya bertambah satu menjadi 14. Sementara, jumlah Polsek di wilayah Tangerang Selatan ada lima, dengan mengubah status tiga Polsek Polresta Tangerang Kabupaten dan dua status Polsek Metro Jakarta Selatan.

"Ini momen bersejarah bagi semua warga Tangsel. Polres Tangsel juga ditunjuk dalam waktu dekat untuk fokus mengamankan pilkada Tangsel. Saya harap, Kapolres yang baru ini bisa menjalin hubungan dengan semua pihak dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tangerang Selatan," ujar Tito.

Polres Tangsel membawahi lima Polsek yakni Polsek Ciputat, Polsek Pamulang, Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren dan Polsek Setu.


Pelantikan Kapolres Tangsel. Foto: Ilham Wibowo/MTVN

Sebelumnya, Polsek Ciputat dan Polsek Pamulang masuk wilayah hukum Polres Jakarta Selatan. Sementara Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren dan Polsek Setu di bawah Polresta Tangerang. 

Berdirinya Polres Tangsel juga dinilai akan lebih memudahkan koordinasi, terlebih di wilayah Tangerang Selatan termasuk sering terjadi tindakan kriminal.

Sebanyak 485 personel disiapkan sebagai sumber daya Polres Tangsel. Rinciannya,  70 personel perwira dan 415 personel bintara.


(KRI)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

53 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA