Menteri ESDM: Realisasikan 35 Ribu MW atau Mati Lampu?

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 19 Aug 2015 10:10 WIB
proyek 35.000 mw
Menteri ESDM: Realisasikan 35 Ribu MW atau Mati Lampu?
Menteri ESDM Sudirman Said. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah berharap megaproyek pembangkit 35 ribu megawatt (mw) dapat terealisasi. Hal ini lantaran kebutuhan Indonesia akan pasokan listrik akan terus bertambah tiap tahunnya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, pelaksanaan program 35 ribu mw bukan hal yang mudah. Maka dari itu, dibutuhkan sikap optimistis dan positif.

"Kita mengatakan 35 ribu mw atau mati lampu? Dan ada pepatah 'daripada mengutuk kegelapan mending membangun 35 ribu megawatt'," kata sudirman dalam pembukaan The 4th Indonesia EBTKE Conex 2015, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Dia menjelaskan, kebutuhan akan listrik ini harus diperjuangkan bersama. Oleh karena itu melalui forum ini pemerintah mengajak masyarakat ketenagalistrikan dan pemangku kepentingan EBTKE untuk bahu membahu, mengkaji, serta mengerahkan daya dan usaha untuk mencari solusi untuk memnuhi kebutuhan listrik Indonesia di masa depan.

"Untuk mewujudkannya diperlukan sikap optimistis dan perilaku positif. Hanya dengan kedua hal itu maka solusi kreatif akan selalu ditemukan," ujar dia.

Sebagai informasi, megaproyek 35 ribu mw merupakan salah satu proyek besar pemerintahan Jokowi-JK yang rencananya akan terealisasi dalam waktu lima tahun yaitu pada 2019.


(AHL)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

20 minutes Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA