Kapolres Tangsel Fokus Amankan Pilkada

Ilham wibowo    •    Rabu, 19 Aug 2015 10:40 WIB
polri
Kapolres Tangsel Fokus Amankan Pilkada
Kapolres Tangsel AKBP Ayi Suparlan dan Wakapolres Kompol Alponso------MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Tangerang: Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan resmi menjabat sebagai Kapolres Tangerang Selatan, hari ini. Fokus utama Ayi ialah mengamankan gelaran pilkada serentak Desember mendatang.

"Diharapkan mendapat dukungan dari masyarakat Tangsel. kita punya waktu yang sempit untuk pengamanan Pilkada. Kapolres akan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan dari Kapolda," kata Ayi di halaman Mapolres Tangsel Jalan Boulevard Bintaro CBD Bintaro Jaya 15224, Tangerang Selatan, Rabu (19/8/2015) pagi.

Dalam amanat pimpinan upacara pelantikan Kapolres Tangerang Selatan, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyampaikan pihaknya tidak akan ragu lagi dalam mengerakan pasukan dalam pengaman karena telah ada pimpinan tunggal di Tangsel.

"Kita tidak ragu lagi, ada pimpinan tunggal dalam pengamanan pilkada," tutur Tito.

Tito mengatakan, hadirnya Polres Tangsel dalam pembangunan Kota Tangsel merupakan hal yang mutlak. Momentum ini dinilai tepat. Sebab, Tangsel perlu pengamanan lebih dalam pelaksanakan pilkada serentak, Desember mendatang.

"Saya minta Kapolres yang baru untuk melaksanakan segera konsolidasi internal, jadikan kesatuan yang solid. Peralatan sudah ada, anggaran akan dibantu. Konsolidasi internal yang paling penting," tutur Tito.


(TII)