JK & Rizal Ramli Akan Bicara Empat Mata

Dheri Agriesta    •    Rabu, 19 Aug 2015 12:39 WIB
proyek 35.000 mw
JK & Rizal Ramli Akan Bicara Empat Mata

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla takkan berdebat dengan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli soal megaproyek pembangkit listrik 35.000 megawatt. JK memilih bertemu empat mata dengan Rizal.

"Masa Wapres debat dengan Menko. Tinggal kita panggil saja menko, jelaskan," kata JK di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015).

Menurut JK, tak etis jika wakil presiden dan menteri debat di muka umum. JK menyebut sikap Rizal layak mendapat teguran. Presiden Joko Widodo telah menegur Rizal.

"Bukan hanya itu, juga mengajarkan bagaimana berperilaku yang baik dan bagaimana mempunyai pikiran yang baik," kata dia.

Rizal menyebut proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt tak realistis. Dia bahkan menyebut proyek itu milik Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JK heran dengan pernyataan Rizal. Dia yakin, jika ada keinginan pembangkit listrik sebesar 50.000 megawatt pun bisa dibangun. Menurutnya, tugas Rizal sebagai menteri mencari cara agar proyek itu tercapai.

JK meminta Rizal memahami proyek-proyek pemerintah. Menteri, kata dia, tak boleh asal bicara. Rizal merespons pernyataan JK. Ia mengajak JK untuk debat terbuka agar mendapat pemahaman tentang proyek pembangkit listrik ini.


(TRK)