JK Bela Megawati

Dheri Agriesta    •    Rabu, 19 Aug 2015 14:02 WIB
megawati
JK Bela Megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla membela Megawati Soekarnoputri. RI-2 memastikan, Ketua Umum PDI Perjuangan itu tak pernah mewacanakan pembubaran KPK, seperti ramai diberitakan sejak kemarin.
 
"Ibu Mega tidak pernah bilang begitu (bubarkan KPK). Bu Mega mengatakan kalau korupsi sudah habis (KPK tidak diperlukan)," kata JK di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2015).
 
Menurut JK, tak ada yang salah dari ungkapan Megawati. Faktanya, usaha untuk menggerogoti duit negara memang masih kencang. Beberapa kasus terbongkar. Dan, tambah dia, Megawati tak pernah meminta KPK dibubarkan. "Bu Mega tidak pernah bilang bubarkan," tegas JK.
 
Fraksi PDIP akan menggelar rapat terkait pemberitaan yang menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyetujui pembubaran KPK. Rapat tersebut secara khusus membahas dampak pemberitaan itu dan langkah yang akan ditempuh.
 
“Kami sangat menyayangkan pemberitaan tersebut, Ini sudah sangat melintir terlalu jauh. Ini bisa disomasi. Namun, sikap apa yang akan diputuskan sepenuhnya akan dibicarakan dirapat nanti,” kata Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto dalam pernyataan pers di Jakarta, Rabu (19/8/2015) dini hari.


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA