Jokowi Minta Semua Menteri Fokus, Serapan Anggaran Masih Minim

Desi Angriani    •    Rabu, 19 Aug 2015 14:25 WIB
kabinet jokowi-jk
Jokowi Minta Semua Menteri Fokus, Serapan Anggaran Masih Minim
Presiden Joko Widodo,--Foto: Dok/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta para pembantunya fokus pada penyerapan anggaran di setiap kementerian. Pasalnya, penyerapan anggaran terutama untuk belanja modal masih di bawah 25 persen.

"Hati-hati jangan ke mana-mana dulu, urus serapan anggaran. Ini berkaitan sekali dengan pertumbuhan ekonomi. Saya minta konsentrasi pada penyerapan anggaran," tegas Jokowi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (18/8/2015).

Apalagi, menurut Jokowi, serapan anggaran hingga Agustus 2015 masih minim sekali. "Serapan anggaran terutama untuk belanja modal ini masih kecil sekali. Terakhir Pak Menkeu masih 20 persen. Ini sudah mau akhir Agustus," sambung dia.

Jokowi meminta 34 menteri Kabinet Kerja hadir dalam sidang kabinet paripurna yang digelar satu bulan sekali di kantor Presiden, Jakarta. Agar ia dapat mengetahui dan mengevaluasi seluruh update terkini dari setiap kementerian.

"Saya minta semuanya hadir. Rabu minggu kedua itu sidkabtas untuk ekonomi, Rabu minggu ketiga sidkabtas untuk Polhukam dan kebudayaan," tuturnya.


(MBM)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

12 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA