Pejabat Papua yang Sering Keluyuran Pasti Disanksi

Githa Farahdina    •    Rabu, 19 Aug 2015 14:39 WIB
papua
Pejabat Papua yang Sering Keluyuran Pasti Disanksi
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti----MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah kepala daerah dan pejabat Provinsi Papua, diketahui acap anjang sana ke Jakarta. Mereka ke Ibu Kota bukan karena tugas, melainkan pelesiran.

Banyak yang terganggu dengan kelakuan mereka. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebut, jajarannya siap menindak pejabat bersangkutan yang pelesiran dibanding bekerja untuk daerahnya.

Bahkan, Badrodin menyebut, sudah ada pejabat yang dicokok. "Sebagian sudah diproses," kata Badrodin di PTIK, Jalan Tirtayasa Raya, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2015).

Badrodin mengaku, langkah tersebut tak hanya berlaku khusus buat pejabat Papua. Pun, buat pejabat dari daerah lain yang bertingkah serupa.

"Tidak hanya di Papua tapi berlaku umum," tegas Badrodin.

Kemarin, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan berjanji mengambil sikap tegas terkait masalah tersebut. Luhut sudah mendapat informasi dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terkait seringnya pejabat daerah pelesiran.

"Kita sepakat mengambil sikap. Tadi (kemarin) dengan Mendagri, bahwa banyak pejabat-pejabat di daerah yang tidak tinggal di daerah pemerintahannya. Banyak membuang waktu di Jakarta dan tempat lain," kata Luhut.


(TII)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

10 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA