Adian Kecam Fahri Hamzah Sebut Anggota DPR Bloon

Al Abrar    •    Rabu, 19 Aug 2015 14:42 WIB
dprdpr ads
Adian Kecam Fahri Hamzah Sebut Anggota DPR <i>Bloon</i>
Fahri Hamzah. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengecam Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Aktivis 98 itu mempertanyakan maksud Fahri menyebut anggota Dewan bloon dalam sebuah program televisi nasional terkait pembangunan tujuh proyek DPR.

"Entah apa maksud Fahri secara terbuka menghina anggota-anggota DPR di hadapan berjuta penonton televisi. Entah kepuasan macam apa yang ada di hati Fahri setelah ia merendahkan 559 sejawatnya di DPR," kata Adian kepada Metrotvnews.com, Rabu (19/8/2015).

Menurut Adian, pernyataan Fahri bukan hanya merendahkan sesama anggota DPR termasuk dari partainya sendiri tapi juga menghina DPR sebagai lembaga tinggi negara. Bahkan, Fahri bisa dikatakan menghina puluhan juta rakyat.

Fahri, lanjut Adrian, menyatakan hal itu terkait argumentasinya untuk menggolkan tujuh proyek DPR senilai Rp1 triliun. "Entah hal besar apa di balik pembangunan tujuh gedung DPR itu sampai untuk hal itu Fahri rela menyebut sejawatnya di DPR 'rada rada bloon'."

Adian mengungkit Fahri yang sering mengatakan ingin membangun DPR yang modern. Anggota DPR ini menduga Fahri hanya berpikir DPR modern sebatas bangunan megah, anggota berjas, dasi, dan bersepatu kulit.

"Fahri tidak melihat bahwa DPR modern tercermin dari cara berpikir, cara bicara, dan tidak berperilaku kanibal pada sesama anggota DPR, menghargai institusi DPR dan pastinya menghormati setinggi-tingginya rakyat, buruh, santri, dan lain-lain yang telah menggunakan hak pilihnya," beber Adian.

Dia berharap, Mahkamah Kehormatan Dewan tidak membiarkan martabat DPR dan 559 anggotanya direndahkan oleh Fahri. "Kepada Fahri, saya sarankan belajar bersyukur pada apa yang sudah dimilikinya," kata Adian.


(TRK)