Pintu Air Diperbaiki, Aetra Optimistis Bisa Kelola Air

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 19 Aug 2015 15:06 WIB
kekeringan
Pintu Air Diperbaiki, Aetra Optimistis Bisa Kelola Air
Presdir PT Aetra Untung Suryadi---MTVN/Ciputri

Metrotvnews.com, Tangerang: PT Aetra menyetop produksi air bersih untuk disalurkan ke Jakarta. Perusahaan itu yakin mampu kembali mengelola air bersih jika dua dari enam pintu air di Cisadane diperbaiki.

"Kalau pintu sudah diperbaiki dan permanen saya yakin bisa produktif lagi. Ini bukan pertama kali kami menghadapi kekeringan. Tapi ini ditambah karena ada pintu yang rusak," kata Presiden Direktur PT Aetra, Untung Suryadi, kepada Metrotvnews.com di Kantor PT Aetra, Jalan PLP Curug, Tangerang, Banten, Rabu (19/8/2015).

Pintu air 10 Cisadane mengalami kebocoran. Kebocoran itu mengancam PT Aetra yang menjadikan pintu air tersebut sebagai bahan bakur produksi air. Kebocoran juga mengancam pasokan air bersih untuk wilayah Tangerang dan Jakarta. (Baca: Bocor, Pintu Air Cisadane Tak Kunjung Diperbaiki)

Untung menjelaskan, jika pintu tersebut sudah diperbaiki perlu ada perawatan teratur dari pihak yang terkait. Agar kejadian serupa tak terulang kembali.

"Kalau diperbaiki jadi kami bisa beroperasi lagi. Kami harap perbaikan itu secepatnya dan permanen. Berharap juga maintanance (pintu air) rutin. Supaya jangan terjadi lagilah," tukas dia.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Head of Corporate Communication PT Aetra, Ira Indirayuni. Ira mengatakan, pemerintah daerah sudah mengambil langkah untuk memperbaiki pintu air tersebut beberapa waktu lalu. Namun, Ira belum tahu kapan pintu itu selesai diperbaiki.

Ira menyebut, perusahaanya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan air kepada pelanggan. "Kami masih usahain usaha yang lainnya. Selama pintu tidak bocor bisa ketampung airnya. Kami masih optimis bisa survive kedepannya," ucap dia.

PT Aetra melayani sebanyak 49.500 pelanggan domestik dan sebanyak 324 pelanggan sektor Industri. Adapun pelanggan Aetra tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Tangerang, yakni Sepatan, Pasar Kemis, Cikupa, Balarja, Jayanti, Sepatan Timur, Suka Mulya dan Sindang Jaya.


(TII)