Danamon-BCA-Rintis Kerja Sama E-Money Flazz

Antara    •    Rabu, 19 Aug 2015 15:21 WIB
berita bcabank danamonemoney
Danamon-BCA-Rintis Kerja Sama <i>E-Money</i> Flazz
Kerja sama penebitan kartu prabayar antara Bank Danamon dan BCA (FOTO ANTARA/Audy Alwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjalin kerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Rintis Sejahtera terkait penggunaan uang elektronik (e-money) Flazz dan pengembangan infrastruktur pendukungnya.

Direktur Utama Danamon Sng Seow Wah mengatakan kemitraan antara Danamon dan BCA mencakup penerbitan kartu prabayar multiguna BCA, yaitu Flazz oleh Danamon. Sedangkan kemitraan antara Danamon dan Rintis, selaku pengelola jaringan PRIMA, meliputi pengembangan infrastruktur pengisian ulang saldo kartu Flazz melalui jaringan Danamon.

"Melalui kemitraan ini, nasabah Danamon dapat menerima manfaat dari cepatnya dan mudahnya bertransaksi dengan uang elektronik. Hal ini mencerminkan komitmen berkelanjutan kami untuk mempersembahkan nilai lebih bagi nasabah kami," ujar Sng Seow Wah, saat penandatanganan nota kesepahaman, di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Kerja sama tersebut diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi nasabah Danamon maupun BCA, tapi juga mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen nontunai.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, dengan menggunakan Flazz, maka nasabah Bank Danamon dapat melakukan transaksi pembayaran dengan lebih praktis, efisien, dan aman. "Dengan kartu Flazz Danamon, nasabah dapat bertransaksi di seluruh merchant Flazz dan diikutsertakan dalam beragam program yang diselenggarakan oleh Flazz," ujar Jahja.

Danamon juga melakukan kerja sama dengan Rintis yang akan membantu pengembangan sarana isi ulang bagi bank yang melakukan kerja sama uang elektronik Flazz. Pengembangan infrastruktur itu akan memungkinkan pengguna kartu Flazz untuk melakukan isi ulang di jaringan Danamon.

"Sebagai penyedia infrastruktur, kami berkomitmen penuh untuk menyediakan jaringan yang handal dan terpercaya, demi kemudahan nasabah dalam bertransaksi dan melakukan top up atau pengisian ulang uang elektronik," kata Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera Iwan Setiawan.


(ABD)