Krisis di Tangerang, Masyarakat Harus Bijak Gunakan Air

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 19 Aug 2015 15:40 WIB
kekeringan
Krisis di Tangerang, Masyarakat Harus Bijak Gunakan Air
Antara Foto

Metrotvnews.com, Tangerang: Warga Tengerang diminta lebih bijak menggunakan air bersih. Pasalnya, saat ini wilayah Tangerang sedang dilanda krisis air.

"Kami selalu kirim pesan singkat kepada pelanggan sehari bisa tiga kali soal informasi air dan edukasi soal penggunaan air yang bijak," kata Head of Corporate Communication PT Aetra, Ira Indirayuni, kepada Metrotvnews.com di Kantor PT Aetra, Jalan PLP Curug, Tangerang, Rabu (19/8/2015).

Untuk edukasi tatap muka, Aetra memanfaatkan operator pencatat nomor air yang datang ke rumah-rumah warga. Menurut Ira, warga menyambut positif upaya perusahaannya untuk menghemat air.

"Kalau ada operator kami yang mencatat nomor air, kami usahakan untuk pesan juga ke keluarga supaya menampung air. Masyarakat sejauh ini sangat memahami."

(Klik: Penyebab Aetra Tangerang Stop Produksi Air Bersih)

PT Aetra membuka sambungan khusus bagi masyarakat untuk mengadukan masalah air. Pengaduan akan ditindaklanjuti dengan mengirim tangki air ke lokasi yang bermasalah.

"Call center crisis kami bisa hubungi 021 598 5474. Kami juga mengirimkan pesan singkat update tiga jam sekali yang berisikan debit air berkurang dan ketersediaan air yang ada. Jadi masyarakat bisa tahu menggunakan air," ujar dia.

Aetra melayani sebanyak 49.500 pelanggan domestik dan sebanyak 324 pelanggan sektor Industri. Pelanggan tersebut tersebar di Kecamatan Sepatan, Pasar Kemis, Cikupa, Balarja, Jayanti, Sepatan Timur, Suka Mulya, dan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

(Klik: Tangani Krisis Air, Aetra Tangerang Beli Air ke Jakarta)


(TRK)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

3 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA