KRL Commuter Line Anjlok, KCJ Minta Maaf

Deny Irwanto    •    Rabu, 19 Aug 2015 17:40 WIB
krl
KRL <i>Commuter Line</i> Anjlok, KCJ Minta Maaf
KRL commuter line anjlok di Stasiun Manggarai--Metrotvnews.com/Wanda

Metrotvnews.com, Jakarta: PT KAI memohon maaf karena jalur transportasi kereta commuter line terhambat menyusul musibah KRL Nomor 1387 relasi Bekasi-Jakarta. Perjalanan KRL relasi Bekasi-Jakarta Kota dialihkan melalui Pasar Senen sampai dengan Stasiun Jakarta Kota.

"PT KAI Commuter Jabodetabek mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan karena peristiwa anjlokan KRL yang terjadi pada KA 1387 relasi Bekasi-Jakarta Kota pada pukul 14.35 wib di jalur 3 Stasiun Manggarai," kata Corporate Communication Manager PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).
Eva Chairunisa dalam pesan singkatnya, Rabu (19/8/2015).

Saat ini, lanjutnya, rangkaian sedang dalam proses evakuasi pengangkatan satu kereta bagian belakang yang keluar dari jalur rel. "Seluruh penumpang selamat dan saat ini sudah dievakuasi dari dalam rangkaian," terangnya.

Dampak dari KRL anjlok tersebut juga menyebabkan antrean di sejumlah lintasan, baik dari Bogor menuju Jakarta Kota maupun sebaliknya. Otomatis waktu kedatangan dan keberangkatan kereta menjadi lebih lama.

"Pengguna jasa yang tidak dapat menunggu diperkenankan menggunakan moda transportasi lain dan melakukan refund tiket apabila sudah melakukan transaksi tiket," tukasnya.

KRL commuter line Nomor 1387 Bekasi-Jakarta Kota anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.25 WIB. Gerbong paling belakang KRL commuter line itu ke luar lintasan anjlok. Beberapa teknisi kini tengah berupaya mengembalikan roda kereta yang keluar dari jalur.


(YDH)