CIMB Niaga Syariah Luncurkan Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB Flexi

Arif Wicaksono    •    Rabu, 19 Aug 2015 18:58 WIB
cimb niaga
CIMB Niaga Syariah Luncurkan Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB Flexi
Ilustrasi CIMB Niaga. FOTOANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meluncurkan produk pembiayaan Kepemilikan Rumah (PKR) iB Flexi. Produk ini menyasar kalangan karyawan, wiraswasta, dan profesional. 

Chief of Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, kebutuhan perumahan yang masih relatif tinggi, khususnya pembiayaan rumah dengan skema syariah merupakan potensi yang dapat terpenuhi melalui perbankan syariah. 

”Kami melihatnya sebagai peluang. PKR iB Flexi hadir untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah memiliki rumah impian, sekaligus meningkatkan pertumbuhan pembiayaan perumahan syariah kami,” ujar Pandji dalam keteranganya di Jakarta, Rabu (19/8/2015). 

Dengan akad pembiayaan musyarakah mutanaqisah (MMQ), PKR iB Flexi dapat digunakan untuk pembelian rumah kantor (rukan), rumah toko (ruko), apartemen, di samping tentunya pembelian rumah baru dari sejumlah pengembang terkemuka yang sudah menjadi mitra CIMB Niaga Syariah.

Menurut Pandji, selain penawaran uang muka yang lebih rendah yaitu hanya 15 persen, banyak keunggulan yang ditawarkan PKR iB Flexi kepada nasabah, antara lain cicilan yang ringan, rate pembiayaan mulai dari 8,50 persen, flexible yaitu fixed kemudian floating, jangka waktu fasilitas pembiayaan hingga 20 tahun, serta proses pembiayaan dengan persetujuan yang relatif cepat. 

Keunggulan lainnya dari pembiayaan rumah CIMB Niaga Syariah adalah kemudahan akses bagi nasabah. Selain melalui 29 kantor cabang CIMB Niaga Syariah dan satu kantor cabang pembantu CIMB Niaga Syariah, produk dan layanan PKR iB juga bisa diakses melalui 44 office channeling mortgage yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. 

Pandji berharap, peluncuran produk sesuai syariah ini turut berkontribusi terhadap peningkatan jumlah pembiayaan CIMB Niaga Syariah secara keseluruhan. Berdasarkan data per 30 Juni 2015, CIMB Niaga Syariah telah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp6,56 triliun, tumbuh 8,3 persen dibandingkan posisi yang sama tahun lalu sebesar Rp6,06 triliun. 



(SAW)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA