Dua Jam ke Depan, Imbas Kereta Anjlok Masih Terasa

Wandi Yusuf    •    Rabu, 19 Aug 2015 19:04 WIB
kereta api
Dua Jam ke Depan, Imbas Kereta Anjlok Masih Terasa
Penumpukan penumpang di Stasiun Tanah Abang akibat kereta anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta, istimewa

Metrotvnews.com, Bogor: Kereta anjlok yang terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, sudah berhasil dievakuasi. Saat ini petugas PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) masih mengecek kondisi rel.

"Rel masih diperbaiki. Untuk sementara jalur satu, dua dan tiga di Stasiun Manggarai tak akan dipakai hingga perbaikan selesai," kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (19/8/2015).

Selain itu, imbas dari penonaktifan tiga jalur ini, kereta yang hendak ke Bekasi dialihkan melalui Pasar Senen.

KRL yang anjlok di Stasiun Manggarai pada pukul 14.35 WIB itu, berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00 WIB. Kereta tersebut sudah dibawa ke Stasiun Duri. Meski begitu, jalur tak lantas bisa digunakan. "Kami akan cek terlebih dulu, khawatir ada kerusakan rel," ujar Eva.

Eva memperkirakan keterlambatan akan terjadi untuk semua perjalanan kereta dari dan menuju Jakarta maupun Bogor. "Imbas dari peristiwa ini, keterlambatan mungkin berlangsung satu hingga dua jam ke depan," katanya.

Di Stasiun Bogor, berkali-kali petugas informasi menyampaikan bahwa kereta tak bisa segera diberangkatkan sehubungan masih panjangnya antrean kereta.


(RRN)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA