Kereta Anjlok, Banyak Penumpang Berjalan Susuri Rel

Wandi Yusuf    •    Rabu, 19 Aug 2015 19:22 WIB
kereta api
Kereta Anjlok, Banyak Penumpang Berjalan Susuri Rel
Penumpang di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan - MI - Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Bogor: Penumpang kereta api terpaksa berjalan kaki menyusuri rel dari arah Stasiun Gondangdia menuju Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Ini akibat dari anjloknya kereta KA 1387 relasi Bekasi-Jakarta, di Stasiun Manggarai.

"Info dari roker: Penumpang KRL yang tertahan banyak yang berjalan kaki menyusuri rel dari Gondangdia menuju Manggarai," begitu bunyi cuit @krlmania, di media sosial Twitter, pada pukul 16.30 WIB, Rabu (19/8/2015).

Akun Twitter yang rajin menginformasikan mengenai moda kereta ini juga menyarankan agar penumpang KRL menggunakan moda transportasi lain. "Keretaku masih tertahan di Cikini. Belum bisa dijalankan ke Manggarai. Sudah 1,5 jam," begitu bunyi cuit lainnya.

Mega Karina di @emmjhi menyarankan penumpang di Stasiun Sudirman menggunakan kopaja ke Stasiun Pasar Minggu. Selanjutnya, baru menggunakan moda kereta api di sana. "Daripada menunggu kereta yang belum tahu kapan benernya," kata Mega.

Meski begitu, @Indra_bresco menginformasikan bahwa kereta sudah mulai lancar walaupun mengalami antrean.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, mengatakan perjalanan seluruh relasi KRL dipastikan akan terlambat dalam satu hingga dua jam ke depan atau hingga pukul 20.00 WIB. "Kami berupaya untuk segera memperbaiki rel," ujarnya.

Kereta KA 1387 relasi Bekasi-Jakarta, keluar jalur rel sekitar pukul 14.35 WIB, di Stasiun Manggarai. Namun, petugas berhasil mengevakuasi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat ini, KRL tujuan bekasi dialihkan melalui Stasiun Senen. Sedangkan kereta yang berangkat dari Bogor dihentikan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk mengurai antrean.
 


(RRN)