BURT DPR Klaim Presiden Setujui 7 Proyek DPR

Al Abrar    •    Rabu, 19 Aug 2015 19:57 WIB
gedung baru dprdpr ads
BURT DPR Klaim Presiden Setujui 7 Proyek DPR
Gedung CONEFO, atau gedung kura-kura, yang menjadi ikon Kompleks Parlemen -- ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Roem Kono klaim Presiden Joko Widodo mengetahui dan menyetujui tujuh megaproyek Kompleks Parlemen. Bahkan hal ini sudah tidak sekali dua kali dibicarakan.

"Sudah berjalan dan sudah dikonsultasikan dengan presiden. Presiden memang sudah ada, kita juga sudah menerima surat masalah persetujuan itu. Kedua, sering dibicarakan terus menerus dengan presiden. Tapi masalahnya, memabngun gedung ini tidak seperti membalikan tangan," kata Roem di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8/2015).


Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Roem Kono -- MI/Panca Syurkani

Roem melanjutkan, tujuh proyek DPR tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Sebab pembangunan tersebut tidak berbeda dengan pembangunan gedung kementerian dan lembaga lainnya.

"Saya kira ini berjalan sebagaimana biasa. Saya kira ini prosesnya seperti pembangunan gedung-gedung lain, gedung pemerintahan. Kita lihat MA, BPK, KPK, ya saya kira prosesnya sama. Cuma di sini menjadi persoalan yang luar biasa, padahal biasa-biasa saja," ketus Roem.

Soal nominal pembangunan tujuh proyek tersebut, kata Roem, BURT hanya sebagai pembuat kebijakan saja. Mulai dari pembangunan hingga penggunaan anggaran, seluruhnya diserahkan ke Sekretariat Jendral (Setjen) DPR.

"Implementasinya itu lewat kesetjenan. Domainnya kesetjenan. Masalah pembangunan, kegiatan teknis, masalah ini-itu. Mereka atur, sesuai dengan peraturan perundang-perundangan," tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, seluruh anggaran harus dikaji secara teliti. Anggaran harus disidangkan dalam sidang anggaran dan disetujui dalam sidang pleno DPR untuk menjadi anggaran.

Menurut JK, belum ada keputusan resmi dari pemerintah. Terlebih, anggaran untuk 2016 belum dibicarakan lagi. (Baca: JK Bantah Presiden Teken Anggaran Tujuh Proyek DPR)

"Anggaran 2016 kan belum dibicarakan. Baru mau dibicarakan," pungkas JK.


(SUR)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA