Dari Pintu ke Pintu, Warga Kedunggalih Cari Anggota DPRD

Nurul Hidayat    •    Rabu, 19 Aug 2015 19:59 WIB
sengketa tanahsengketa lahan
Dari Pintu ke Pintu, Warga Kedunggalih Cari Anggota DPRD
Warga sisir ruangan anggota DPRD Kabupaten Jombang. Foto: MTVN/Nurul

Metrotvnews.com, Jombang: Sejumlah warga Dusun Kedunggalih Desa/Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, datang mengadu soal sengketa tanah ke anggota DPRD Jombang.

Mereka ingin menyuarakan keluhan tak bisa memanen tebu yang mereka tanam karena lahan yang mereka tanami masih bersengketa dengan Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Jatim

Ditunggu hingga siang, tak ada satu pun wakil rakyat yang bisa ditemui. Bahkan, mereka menyamba,ngi satu per satu ruangan anggota DPRD itu. Namun, mereka tak menemukan seorang pun anggota dewan ada di sana.

Munzilah, salah satu perwakilan warga, mengaku kecewa karena tidak ada satu pun wakil rakyat yang bisa ditemui. ”Padahal banyak hal perlu kami sampaikan kepada anggota dewan ini. Salah satunya persoalan sengketa lahan yang sekarang mengakibatkan warga tidak diperbolehkan memanen tebu yang sudah ditanam sebelumnya,” ujarnya ditemui di kantor DPRD Jombang. Rabu (19/8/2015).

Meski gagal menemui wakilnya, mereka berjanji akan datang kembali. ”Bagaimana pun anggota dewan juga wakil rakyat yang seharusnya membantu kami. Makanya dalam waktu dekat kami akan datang lagi untuk menyampaikan permasalahan yang tengah dihadapi warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Jombang, Cakup Ismono mengatakan semua anggota DPRD tak ada di tempat karena sedang kunjungan kerja ke Yogyakarta. ”Semua anggota komisi A sekarang juga ada di Yogyakarta,” katanya saat dihubungi.


(UWA)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

50 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA