Chelsea Bajak Pedro dari Kejaran MU

Krisna Octavianus    •    Rabu, 19 Aug 2015 20:00 WIB
chelseabursa transfer pemain
Chelsea Bajak Pedro dari Kejaran MU
Pedro Rodriguez (kiri) (Foto: AP/Ivan Sekretarev)

Metrotvnews.com, London: Kejutan mewarnai saga transfer Pedro Rodriguez. Setelah hampir pasti gabung Manchester United, kabar terakhir malah menyebut pemain berusia 28 tahun itu merapat ke Chelsea.

Tanda-tanda United tak akan mendapatkan Pedro sudah terbaca sejak Selasa 18 Agustus. Pemain yang fasih bermain sebagai striker sayap itu ternyata pilih untuk gabung Chelsea.

Louis van Gaal dan Wakil Ketua Eksekutif United Ed Woodward mengadakan pembicaraan lebih lanjut soal transfer ini, tetapi memutuskan untuk tidak melanjutkan minat awal mereka. Pedro diyakini tidak terkesan dengan cara United untuk mendapatkannya setelah sempat gagal di tawaran pertama.

Melihat hal ini, Chelsea langsung bergerak cepat. Mereka menghubungi Barcelona segera setelah Jose Mourinho mengungkapkan bahwa The Blues butuh perbaikan terutama di lini depan.

Seperti dilansir Daily Mail, Chelsea dilaporkan akan menyetor 19 juta poundsterling sebagai uang muka kepada Barca. Tawaran itu lebih baik dari The Red Devils yang hanya berani memberikan 17 juta poundsterling sebagai tanda jadi transfer.

Chelsea dan Barca sudah sepakat mengenai harga Pedro. The Blues akan membayar sekitar 21,1 juta poundsterling atau sekitar Rp457 miliar.

Pemain yang pernah merasakan gelar Piala Dunia itu  akan bekerjasama dengan teman lamanya Cesc Fabregas. Ia diharapkan akan menjalani tes medis pada Rabu 19 Agustus sore waktu setempat. (Daily Mail)


(KRS)