Polda Jabar Musnahkan 200 KG Ganja

Ismail    •    Rabu, 19 Aug 2015 20:04 WIB
ganja
Polda Jabar Musnahkan 200 KG Ganja
Polisi bersiap musnahkan ganja 200 kilogram. Foto: MTVN/Ismail

Metrotvnews.com, Bandung: Ganja seberat 200 kilogram, dimusnahkan Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Barat, di Mapolda Jabar, Rabu 19 Agustus.

Ganja siap edar senilai Rp600 Juta tersebut adalah hasil pengungkapan Satgas Basmi Narkoba Polda Jabar di Kabupaten Bandung dengan tersangka AM, 30, dan YM, 25, beberapa waktu lalu.

“Ganja tersebut diamankan dari sebuah gudang di Dusun Pasarkemis RT 04/14 Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah. Kabupaten Bandung, pada Selasa 5 Mei lalu,” ujar Wakil Direktur Resnarkoba Polda Jabar AKBP Cahyo Hutomo, di Mapolda Jabar, Rabu, (19/8/2015).

Dikatakan, Ganja yang dibungkus menggunakan lakban serta dikemas dalam kardus dan karung itu berasal dari Aceh dan berhasil digagalkan tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Jabar.

“Saat itu tersangka sedang bertransaksi di gerbang Tol Buahbatu Kota Bandung pada 4 Mei, sementara barang bukti ganja baru diamankan keesokan harinya dari sebuah gudang di Baleendah Kabupaten Bandung,” sebutnya.

Menurutnya, ganja dari Aceh tujuan Jawa Barat tersebut masuk dari Pelabuhan Merak. Kemudian, para kurir membawanya melintasi jalan darat ke Bandung, Bekasi, Tangerang dan Karawang.


(UWA)