Ketua KY Enggan Komentari Pernyataan Megawati Soal KPK

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 19 Aug 2015 20:19 WIB
kpk
Ketua KY Enggan Komentari Pernyataan Megawati Soal KPK
Ketua KY Suparman Marzuki. Foto: MTVN/Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki enggan memberikan komentar perihal ungkapan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menginginkan KPK dibubarkan apabila tindakan korupsi sudah tidak ada.

Suparman mengaku tak membaca informasi perihal pernyataan Megawati tersebut. Di sisi lain, KPK sendiri dibentuk di era Megawati saat menjadi presiden pada 2002.

"Saya ndak komentar itu, nanti dikira offside," kata Suparman seusai menjadi pembicara peringatan Pekan Konstitusi di gedung Pascasarjana Fakultas Hukum UII, Yogyakarta, Rabu (19/8/2015).

Suparman sendiri enggan melanjutkan lebih detail perihal keputusannya itu. Meski demikian, ia merupakan salah seorang hakim KY yang menjadi tersangka perihal komentarnya terhadap putusan hakim Sarpin Rizaldi yang memenangkan gugatan praperadilan Komjend Budi Gunawan terhadap KPK.

Namun, Suparman tetap tenang dan kembali mendaftarkan diri sebagai hakim KY sebagai calon inkumben.

Pada Selasa, 18 Agustus, di Kompleks Parlemen, Megawati menyatakan KPK sebagai lembaga ad hoc bisa dibubarkan apabila korupsi sudah tidak ada di Indonesia. Pernyataan Mega, itu disampaikan pada Hari Konstitusi di Jakarta.


(UWA)