Hina Wasit, Pique Dihukum Empat Pertandingan

Krisna Octavianus    •    Rabu, 19 Aug 2015 20:49 WIB
barcelonaliga spanyol
Hina Wasit, Pique Dihukum Empat Pertandingan
Gerard Pique (kanan) saat mendebat keputusan wasit (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Bek Barcelona Gerard Pique akhirnya dijatuhi hukuman larangan empat pertandingan tak boleh bermain di La Liga Spnayol. Hukuman itu buntut aksinya yang mengumpat hakim garis pada pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao, Selasa 18 Agustus dini hari WIB.

Pemain berusia 28 tahun itu diusir dari lapangan oleh wasit setelah dianggap menghina hakim garis yang bertugas pada pertandingan itu. Mantan bek Manchester United itu tampak kesal dengan keputusan hakim garis yang tetap mengesahkan gol striker Bilbao, Ariz Aduritz pada menit ke-56. 

Pique merasa Aduritz sudah berada dalam posisi offside. Suami dari penyanyi Shaqira ini kemudian menghampiri hakim garis dan melontarkan kata-kata kasar.

Media-media di Spanyol memberitakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu mengeluarkan kalimat "me cago en tu puta madre". Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, Pique mengucapkan kata-kata kasar soal Ibu hakim garis. Aksinya itu berbuntut hukuman yang membuat ia tak bisa tampil pada empat pertandingan di La Liga Spanyol.

Hukuman itu membuat Pique akan melewatkan pertandingan melawan Athletic Bilbao, Malaga, Atletico Madrid, dan Levante. Barcelona tentu bakal rugi lantaran ia adalah bek inti atau pemain utama di lini belakang La Blaugrana. (Sportsmole)


(KRS)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA