Tips Knowledge

Aplikasi Spion Elektrik pada Mobil Lama, agar Tak Repot Lagi

William Kurniawan    •    Sabtu, 22 Aug 2015 11:03 WIB
tips mobil
Aplikasi Spion Elektrik pada Mobil Lama, agar Tak Repot Lagi
Spion elektrik bisa diaplikasikan pada hampir semua mobil, dan tentu sangat membantu pada pengemudi saat berkendara. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Spion pada kendaraan, khususnya mobil, merupakan komponen yang penting. Kaca spion memiliki fungsi yang sangat banyak seperti melihat keadaan jalanan, melihat keadaan di belakang mobil ketika bermanuver di jalanan.

Saat ini hampir setiap kendaraan sudah mengaplikasi spion elektrik, namun untuk beberapa mobil keluaran lama atau sebagian mobil masih belum mengaplikasikan teknologi tersebut. Bagi Anda pemilik mobil yang belum menggunakan spion elektrik tidak perlu cemas, karena spion jenis ini bisa dipasang di kendaraan kesayangan.

"Semua jenis mobil bisa memasang spion elektrik ini, yang perlu diubah hanya komponen electrical motorized pada kaki-kaki spionnya," jelas Ridwan, pemilik bengkel Glow Auto, pada Jumat, 14 Agustus, di Jakarta.

Spion elektrik sendiri jelas akan mempermudah para pengemudi untuk mengatur posisi spion. Dengan sistem ini pengemudi tidak perlu pusing lagi untuk turun dari mobil hanya untuk melipat spion ataupun mengatur posisinya. Semua cukup dikendalikan melalui kontrol panel yang sudah disediakan, biasanya terletak di trim pintu atau di samping kemudi.

"Soal harga sesuai dengan dengan kesulitan mobil itu sendiri. Sebagian orang juga menginginkan disambung ke alarm pada mobil, jadi ketika kita ingin membuka pintu menggunakan alarm, kaca spion akan terbuka juga," lanjut Ridwan.

Tertarik memasangkannya?


(UDA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

5 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA