Pembunuhan di Homestay, Keluarga Arahkan Tuduhan ke Suami Korban

Patricia Vicka    •    Rabu, 19 Aug 2015 22:45 WIB
penemuan mayat
Pembunuhan di <i>Homestay</i>, Keluarga Arahkan Tuduhan ke Suami Korban
Garis polisi terpasang di depan homestay tempat Sumarsih ditemukan tewas. Foto: MTVN/Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Keluarga menduga pembunuh Sumarsih, 33, adalah Paijan, suaminya sendiri. Sumarsih ditemukan tak bernyawa dengan luka di kepala di sebuah homestay di Sleman, Yogyakarta, Selasa, 18 Agustus.

"Hubungan mereka sudah lama tidak harmonis karena Paijan tidak pernah memenuhi tanggung jawabnya sebagai suami. Dia pengangguran. Paijan suka mabuk-mabukan dan berfoya-foya," ujar ayah korban, Mujimin, 63, ditemui seusai pemakaman Sumarsih, di Sleman, Yogyakarta, Rabu (19/8/2015).

Walaupun sudah pisah ranjang, Paijan masih sering mencegat Sumarsih saat akan berangkat kerja. "Kata warga sekitar Paijan masih menyimpan harapan bisa rujuk, tapi anak saya sudah tidak mau. Mungkin karena jengkel tidak diterima lagi, kemudian Paijan nekat membunuh anak saya,” tutur Mujimin.

Dugaan ini semakin menguat karena Paijan mendadak hilang entah pascatewasnya Sumarsih. "Warga di sini juga menduga Paijan adalah pelakunya," pungkasnya.

Kendati demikian, jajaran Polsek Pakem belum dapat menentukan tersangka. Kapolsek Pakem Kompol Sudaryanto mengatakan, pihak mengembangkan dan menyelidiki kasus itu.

"Belum ada satu pun alat bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) yang bisa menunjukkan identitas pelaku. Karena itu, kami belum bisa menentukan siapa tersangka pelakunya dan masih terus mencari”, tegas Sudaryanto.


(UWA)