Arwah John Lennon, Keith Moon, dan Jim Morrison 'Bangkit' dalam Hollywood Vampires

Adi Waluyo    •    Rabu, 19 Aug 2015 22:48 WIB
johnny depp
Arwah John Lennon, Keith Moon, dan Jim Morrison 'Bangkit' dalam Hollywood Vampires
Johnny Depp dan Alice Cooper (Foto: Christie Goodwin / Getty)

Metrotvnews.com, Hollywood: Hollywood Vampires adalah sebuah kelompok musisi yang sering berkumpul (untuk minum-minum) di Sunset Strip, Hollywood, di awal 70-an. Kelompok ini termasuk Alice Cooper, John Lennon, Jim Morrison, Harry Nilsson, Keith Moon, Micky Dolenz dan Bernie Taupin.

Pada 2012, muncullah ide dari Alice Cooper, Johnny Depp dan Joe Perry untuk menghidupkan kembali semangat kelompok tersebut (sekarang tanpa minum-minum tentunya) dengan membuat album kompilasi yang berisi lagu-lagu cover dari Jimi Hendrix, John Lennon, Pink Floyd, Harry Nilsson, Led Zeppelin, the Who, dan beberapa lagu yang ditulis oleh Hollywood Vampires sendiri.

Debut album Hollywood Vampires mulai dirilis pada 11 September, menampilkan sederet musisi kenamaan seperti Paul McCartney, Dave Grohl, Slash, Joe Walsh, Brian Johnson (AC/DC), Robby Krieger (The Doors), dan mendiang aktor Christopher Lee. Hasil dari penjualan album akan disumbangkan untuk MusiCares, sebuah yayasan amal yang berafiliasi dengan Grammy Awards.

Selain meluncurkan album, Hollywood Vampires juga akan tampil dalam dua pertunjukan di AS, yaitu di The Roxy, Los Angeles, pada 16 dan 17 September. Mereka juga akan muncul pada sebuah konser amal di Brasil pada 24 September.

Mantan bassist dan drummer Guns N 'Roses, Duff McKagan dan Matt Sorum, dilaporkan juga akan ikut bergabung dengan Hollywood Vampires dalam pertunjukan mereka nanti. (people, rolling stone).


Sampul album Hollywood Vampires (Foto: metallus.it)


(AWP)