Dua Bangunan Hangus, Kontrakan Mahasiswa Tionghoa Nyaris Terbakar

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 19 Aug 2015 23:19 WIB
kebakaran rumah
Dua Bangunan Hangus, Kontrakan Mahasiswa Tionghoa Nyaris Terbakar
Mobil pemadam kebakaran usai memadamkan api. Foto: MTVN/Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Dua buah bangunan di RT 24 RW 06 Kampung Celaban, Kelurahan Tahunan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta hangus terbakar, Rabu malam. Pantauan Metrotvnews.com, atap dua bangunan tersebut ambruk dan hanya menyisakan temboknya yang masih kokoh berdiri.

Salah seorang saksi yang juga warga setempat, Fery Sidiq Andrian, 19, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Saat api masih tampak besar, kata dia, ia kebetulan lewat di lokasi kejadian. "Kebetulan lewat. Kejadiannya habis salat isya," kata Fery ditemui di dekat lokasi kejadian, Rabu (19/8/2015).

Letak bangunan yang terbakar tersebut berada di gang sempit. Akibatnya, petugas pemadam sulit memadamkan api. Setidaknya, empat mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Kurang lebih hampir dua jam api tersebut baru bisa padam.  

"Bagian yang terbakar itu biasa digunakan menaruh barang rongsokan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemilik bangunan, Muhammad Zainudin Zanki, 42, mengatakan saat kebakaran terjadi ia baru terbangun dari tidur. Ia mengungkapkan, salah satu bangun yang ikut terbakar adalah miliknya.

"Bangunan yang terbakar itu sebelumnya dapur tapi biasanya digunakan untuk mencuci motor. Tapi tidak ada alat memasak, namun ada aliran listrik. Sebelahnya ini yang tidak terbakar juga rumah saya tapi dikontrak mahasiswa asal Cina," ujarnya.

Dugaan sementara, ada dua kemungkinan penyebab kebakaran, yakni korsleting listrik atau bara api di dapur yang dekat dengan gudang rongsokan.

Belum jelas juga berapa kerugian terbakarnya dari peristiwa ini. Diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA