Kenangan Para Sahabat untuk Mendiang Suharno

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 19 Aug 2015 23:39 WIB
liga indonesia
Kenangan Para Sahabat untuk Mendiang Suharno
Pelatih Arema Cronus Suharno meninggal dunia (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Malang: Pelatih Arema Cronus, Suharno telah meninggal dunia pada Rabu 19 Agustus malam hari. Kabar tersebut meninggalkan duka mendalam bagi semua keluarga besar Arema.

Salah satu sahabat Almarhum Suharno yang juga pentolan grup band D'kross Ade Herawanto, mengaku sangat kehilangan sosok pelatih asal Klaten tersebut. “Aremania dan d’Kross community sangat kehilangan Suharno,” kata Ade kepada Metrotvnews.com, melalui sambungan telepon, Rabu (19/8) malam.

Kabar meninggalnya mengejutkan Ade. Pasalnya, ia menceritakan pada momen Idul Fitri lalu sempat bertemu dengan Suharno. Kala itu almarhum sangat bangga saat bercerita anaknya yang sukses menjadi dokter. 

“Beliau sangat bangga sekali saat cerita anaknya jadi dokter dan bekerja di klub sepakbola Bali United Pusam (BUP),” tutur Ade.

Ade sendiri mengaku sudah lama kenal dengan Suharno sejak zaman kejayaan Persema Malang, beberapa tahun lalu. “Saya sebagai teman baik sangat kehilangan beliau, apalagi saat ini kompetisi kabarnya juga akan berjalan, jadi memang kami sangat kehilangan sekali,” tutupnya.

Selain Aremania, duka mendalam juga dirasakan manajemen, dan pemain. Diduga Almarhum sakit jantung akibat kelelahan, karena sebelumnya telah melatih para pemain Arema di Stadion kanjuruhan.

“Kami sangat berduka. Beliau meninggal karena sakit jantung akibat kelelahan,” kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji.

Duka yang dalam juga turut dirasakan dari pemain Arema, Sukadana. Ia tak lupa mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pelatihnya. “RIP coach, mare sanje ajak mecande,” tulis pemain asal Bali lewat akun twitter miliknya.

Rencana jenazah Suharno akan dimakamkan besok pagi di Dau Sengkaling, Kabupaten Malang.


(PAT)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA