"MU Butuh Striker Berkualitas untuk Dampingi Rooney"

Patrick Pinaria    •    Kamis, 20 Aug 2015 02:07 WIB
liga inggris
Wayne Rooney (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United melangkah mulus pada awal musim 2015--2016. Tiga kemenangan sudah diraih mereka. Namun, langkah positif tersebut tak membawa berkah tersendiri bagi penyerang Red Devils Wayne Rooney. Ia belum menyumbang satu gol pun dari tiga laga tersebut.

Penampilan Rooney yang tak maksimal itu mendapat perhatian dari mantan pemain timnas Inggris Chris Waddle. Ia menilai Rooney saat ini membutuhkan striker berkualitas untuk mendampinginya di lini depan.

"United kekurangan pemain depan yang bisa mengendalikan permainan dan mencetak gol. Mereka membutuhkan pemburu di dalam kotak," terang Waddle.

"Rooney tampaknya tidak mendapat pemain yang bisa mendampinginya. Mereka perlu membeli sejumlah striker yang berkelas untuk membantunya di belakang," tambahnya.

United meraih kemenangan pada dua pekan pertama di Liga Primer Inggris 2015--2016. Dua kemenangan itu didapat saat mereka berhadapan dengan Tottenham Hotspur (1-0) dan Aston Villa (1-0).

Sementara itu, United sukses melanjutkan tren positifnya saat menghadapi Club Brugge pada babak play-off Liga Champions, Rabu 19 Agustus dini hari kemarin. Klub besutan Louis Van Gaal itu menang dengan skor 3-1. (Sportsmole)


(PAT)