Valencia vs AS Monaco

Empat Gol Tercipta di Mestalla, Valencia Hantam Monaco

Patrick Pinaria    •    Kamis, 20 Aug 2015 04:06 WIB
liga champions
Empat Gol Tercipta di Mestalla, Valencia Hantam Monaco
Valencia hantam AS Monaco 3-1 di Stadion Mestalla (Foto: AFP/Biel Alino)

Metrotvnews.com, Valencia: Valencia sukses memanfaatkan momentum saat bertanding menghadapi AS Monaco pada leg pertama babak play-off Liga Champions 2015--2016 di kandang sendiri, Stadion Mestalla, Kamis 20 Agustus. Los Che meraih kemenangan atas Monaco dengan skor 3-1.

Valencia dan Monaco menunjukkan pertarungan alot pada laga yang digelar di Stadion Mestalla. Di babak pertama ini, kedua tim bermain dengan penguasaan bola relatif berimbang yakni 47 persen berbanding 53 persen.

Namun, Monaco tampil lebih agresif. 13 peluang diciptakan mereka dengan menghasilkan empat tendangan mengarah ke gawang. Sementara itu, tuan rumah, Valencia menciptakan sembilan peluang dan menghasilkan empat peluang on target.

Valencia langsung tampil agresif sejak awal. Alhasil, mereka berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit. Gol tersebut diciptakan Rodrigo. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan, Sofiane Feghouli memberikan umpan sundulan yang kemudian diteruskan Rodrigo. 

Valencia unggul 1-0. Keunggulan terus bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Monaco langsung mengambil inisiatif serangan dan mengancam gawang tuan rumah. Hasilnya, Monaco sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat gol Maria Pasalic.

Selang sepuluh menit, Valencia kembali unggul lewat gol Dani Parejo. Gelandang asal Spanyol itu sukses memanfaatkan umpan dari Pablo Piatti dari dalam kotak.

Monaco yang tertinggal semakin agresif. Mereka menekan pertahanan Valencia dan mendapat beberapa kans dari Pasalic. Namun, kiper Valencia, Ryan berhasil menggagalkan peluang itu.

Memasuki menit ke-86, Valencia justru berhasil memperbesar keunggulan lewat gol Sofiane Feghouli. Tendangan gelandang asal Aljazair itu menghujam gawang Monaco setelah mendapat bola rebound di dalam kotak.

Di sisa waktu laga, Monaco yang tertinggal tak mampu mengejar ketinggalannya. Hingga laga usai, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Valencia.


Berikut susunan kedua pemain:

Valencia: Ryan; Barragan, Mustafi, Vezo, Gaya, Enzo Perez, Parejo, De Paul, Feghouli, Rodrigo, Alcacer.

Monaco: Raggi, Wallace, Carvalho, Echiejile, Toulalan, Fabinho, Bernardo Silva, Pasalic, Cavaleiro, Martial.


(PAT)