Warga Kampung Pulo Direlokasi Hari Ini

Surya Perkasa    •    Kamis, 20 Aug 2015 06:07 WIB
penggusuran kampung pulo
Warga Kampung Pulo Direlokasi Hari Ini
Ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) membantu warga Kampung Pulo pindah ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat, Jakarta, Senin (15/6) -- MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan relokasi warga Kampung Pulo, Jakarta Timur. Warga akan dipindahkan ke rumah susun sewa Jatinegara Barat.

Niatan Pemprov DKI ini sudah pernah ditunda beberapa kali. Awalnya Pemprov DKI melakukan pemindahan warga pada 12 Agustus, namun tertunda karena masalah anggaran.

Hari ini Pemprov DKI memastikan penggusuran dan relokasi akan berjalan. Selain telah melayangkan surat perintah pembongkaran lewat Kecamatan Jatinegara.

Jalan Jatinegara Barat direncanakan akan ditutup untuk menghindari kemacetan. Warga pun diminta menghindari ruas jalan tersebut karena akan ditutup sejak pukul 07.00.

Setidaknya 2.000 personel keamanan gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas diterjunkan. Diberitakan banyak warga mulai memilih untuk pindah ke rusun yang telah disediakan sejak Rabu (19/8) malam. Namun dikabarkan masih ada warga yang menolak untuk pindah.


(SUR)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

5 minutes Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA