Kampung Pulo Dieksekusi, Warga Kosongkan Rumah sejak Malam

Sumantri    •    Kamis, 20 Aug 2015 06:26 WIB
penggusuran kampung pulo
Kampung Pulo Dieksekusi, Warga Kosongkan Rumah sejak Malam
Ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) membantu warga Kampung Pulo pindah ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat, Jakarta, Senin (15/6) -- MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan relokasi warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, hari ini Kamis (20/8/2015). Sebagian warga mulai memindahkan barang miliknya sejak Rabu malam. 

Hal ini terlihat di RW 03. Sebagian warga memang telah mendapat kunci Rusun yang diundi beberapat wakktu lalu.

Warga yang mulai kosong rumahnya ada yang memilih pindah ke rumah susun sewa Jatinegara Barat yang telah disediakan oleh Pemprov. Adapula yang memiliki untuk mengontrak di luar kawasan Kampung Pulo.

Ilham, salah satu warga yang terpaksa mengontrak. Ilham mengaku tidak dapat rusun. Walau demikian, orangtuanya mendapat jatah satu rusun

Sementara itu, Pemprov DKI telah menyiapkan alat berat untuk penggusuran sejak malam hari. Hari ini relokasi akan dilakukan dengan bantuan 2.000 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas.

Jalan Jatinegara Barat akan ditutup sejak pukul 07.00 untuk menghindari kemacetan.

"Diimbau masyarakat untuk tanggal 20 Agustus, Jl Jatinegara Barat akan ditutup mulai pukul 07.00 WIB untuk relokasi warga Kampung Pulo," imbau pihak Pemkot Jakarta Timur lewat pesan singkat yang diedarkan.


(SUR)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

3 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA