Kereta Contoh Monorel Akhirnya Tiba di Jakarta

- 09 Juni 2013 19:56 wib
Istimewa
Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Kereta contoh PT Jakarta Monorail (PT JM) sudah tiba di Kawasan Monumen Nasional (Monas). Kehadiran kereta contoh ini membuktikan PT JM sangat serius berusaha melayani kebutuhan warga untuk masalah transportasi yang dihadapi Jakarta.

"Sejak awal Juni, kereta contoh monerel sudah tiba di Jakarta, sekarang masih dalam penyelesaian agar memudahkan warga Jakarta menikmati kereta contoh ini," kata Direktur PT JM Bovanantoo di Jakarta, Minggu (9/6).

Maksud lain kereta tersebut didatangkan, lanjutnya, adalah untuk meramaikan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta, Juni 2013 ini.

Menurut Bovanantoo, kapasitas per gerbong mencapai 200 penumpang duduk dan berdiri. Selain itu, gerbong monorel Juga akan dilengkapi baris untuk handicap (kursi roda).

Ia menambahkan, investor PT JM (Ortus Holdings) juga telah merampungkan pembelian saham PT Adhi Karya Tbk (AK) di  JM dan sudah selesai dibayar lunas.

Sedangkan mengenai pembayaran tiang-tiang, AK dan JM sudah mencapai kesepakatan untuk mekanisme dan tata cara pembayarannya. Namun, sampai saat ini menunggu status free and clear sebagaimana yang telah disepakati kedua belah pihak.

"Pembayaran sebesar Rp190 milyar seperti yang sudah disepakati akan dilakukan setelah semua persyaratan yang tertuang dalam kesepakatan tertulis terpenuhi," pungkasnya. (*)

()

Hamzah Haz--MI/Susanto

Hamzah Haz Hadiri Mukernas PPP

23 April 2014 15:47 wib

MANTAN Ketua Umum Partai Presatuan Pembangunan Hamzah Haz menghadiri Musyawarah Kerja Nasional PPP Ke-III,…