Jelang Eksekusi, Kampung Pulo Macet Hingga 3 KM

Akmal Fauzi    •    Kamis, 20 Aug 2015 08:09 WIB
penggusuran kampung pulo
Jelang Eksekusi, Kampung Pulo Macet Hingga 3 KM
Warga Kampung Pulo menolak relokasi----MI/Akmal

Metrotvnews.com, Jakarta: Antrean panjang kemacetan terjadi menjelang eksekusi pemukiman warga di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Kemacetan panjang terjadi hingga tiga kilometer di sepanjang Jalan Otto Iskandar Dinata Raya hingga Jalan Jatinegara Barat.

Kemacetan dikarenakan adanya penutupan jalan Jatinegara Barat. "Penutupan arus ini dilakukan karena adanya eksekusi Kampung Pulo pagi ini," ujar Kasubnit Lantas Polsek Jatinegara, Aiptu Rohendi di lokasi, Kamis (20/8/2015)

Berdasarkan pantauan, terlihat warga Kampung Pulo mulai turun ke jalan dan memasang spanduk-spanduk penolakan. Terlihat pula, pihak kepolisian sudah ada di lokasi eksekusi hari ini. Bahkan, terlihat mobil water cannon yang juga diturunkan untuk mengamankan jalannya eksekusi di Kampung Pulo hari ini.

Sementara itu, Muhamad Halili warga RW 03 mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan emosi warga apakah akan melawan saat penggusuran atau tidak. Saat ini warga masih kesal akan tindakan diskriminasi yang dilakukan Pemerintah.

"Saya enggak bisa jamin yah nanti bakal seperti apa. Kami tetap pada tuntutan yang sama," ujar Halili.


(TII)