2003: Pizarro Pecahkan Rekor Gol Tercepat untuk Timnas Peru

Patrick Pinaria    •    Kamis, 20 Aug 2015 08:20 WIB
pada hari ini
2003: Pizarro Pecahkan Rekor Gol Tercepat untuk Timnas Peru
Claudio Pizarro (Foto: Tdifh)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada 20 Agustus 2003, sebuah momen tak terlupakan tercipta di kubu timnas Peru. Sebuah gol tercepat sepanjang sejarah untuk mereka terukir kala menghadapi Meksiko pada laga persahabatan di Stadion Giants, New Jersey. Saat itu, Peru mampu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 18 detik.

Claudio Pizarro merupakan pencetak gol tersebut. Ia menjebol gawang Meksiko lewat sepakan kaki kirinya di dalam kotak setelah berhasil memanfaatkan umpan di tengah luar kotak.

Gol tersebut membuat Peru tampil sangat percaya diri pada laga itu. Buktinya, mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 hingga turun minum. Dua gol tambahan tersebut dicetak Carlos Zegarra (31) dan Nolberto Solano (33).

Memasuki babak kedua, Meksiko memperkecil ketinggalannya pada menit ke-54 lewat gol Mariano Trujillo. Gol itu menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Peru memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Peru bersuka atas kemenangan tersebut. Namun, hasil positif itu harus ternoda setelah mereka kehilangan dua pemain mereka, Pizarro dan John Galliquio setelah terlibat perkelahian pada menit ke-68. Dua pemain Meksiko, Omar Briceno dan Jared Borgetti juga diusir karena terlibat konflik itu.

 


(PAT)