Microsoft Indonesia: Windows 10 Buat Xbox Lebih Baik

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 20 Aug 2015 09:55 WIB
windows 10
Microsoft Indonesia: Windows 10 Buat Xbox Lebih Baik
Presentasi Microsoft Xbox dalam ajang Gamescom 2015

Metrotvnews.com, Jakarta: Gamescom 2015 menjadi salah satu ajang yang tepat untuk Microsoft guna unjuk kebolehan di industri game. Tentunya, mereka unjuk gigi melalui konsol Xbox One. Microsoft pun mengumumkan berbagai game teranyar untuk konsol itu, beberapa di antara bersifat eksklusif. Menurut Microsoft, faktor penting yang akan menjadi kebangkitan Xbox adalah kehadiran Windows 10.

Pendapat ini disampaikan Technical Evangelist Microsoft Indonesia, Irving Hutagalung, Kamis (20/8/2015). “Terdapat beberapa fitur baru pada Windows 10 agar para pengguna Xbox dapat melakukan lebih banyak hal lagi bersama dengan perangkat Windows 10 mereka. Sebut saja live streaming, sehingga para konsumen dapat memainkan berbagai game Xbox di perangkat berbasis Windows 10.”

Kehadiran Windows 10 memang membuat Xbox One dan Xbox 360 tersinkronisasi dengan mudah pada PC atau perangkat lainnya. Sistem operasi yang dibuat universal di satu sisi juga mempermudah developer dalam menggarap game mereka melalui satu pemrograman. Untuk merangkul developer ini, Microsoft menyediakan layanan ID@XBOX.

“Kami selalu terbuka bagi setiap developer game independen untuk dapat bekerja sama dengan Microsoft, terlebih lagi setelah peluncuran Windows 10,” kata Irving kepada. 

Dia juga menekankan bahwa Microsoft membuka pintu bagi developer Indonesia yang tertarik dalam mengembangkan game untuk Xbox One. Game ini juga nantinya secara otomatis dapat dijalankan pada Windows 10.
 


(ABE)