Rendra Kresna: Coach Suharno Pahlawan Arema

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 20 Aug 2015 09:51 WIB
liga indonesia
Rendra Kresna: Coach Suharno Pahlawan Arema
Rendra Kresna (Foto: MTVN/Aditya Mahatva Yodha)

Metrotvnews.com, Malang: Sosok pelatih Arema Cronus, Suharno diakui sebagai pahlawan sejati Arema. Suharno yang meninggal di Puskesmas Pakisaji pada Rabu 19 Agustus malam kemarin dinilai tak pernah menyerah dan mengenal lelah berjuang untuk Arema.

Hal itu disampaikan Presiden Kehormatan Arema Cronus, Rendra Kresna, saat berada di Asrikaton, Pakis, Kabupaten Malang, Kamis 20 Agustus.

"Coach Suharno pahlawan sejati Arema. Dia berjuang mati-matian demi Arema untuk meraih banyak juara. Dia sosok sangat luar biasa," jelas Rendra, di Asrikaton Pakis, Kamis (20/8/2015).

Menurut Rendra, kehadiran Suharno melatih Arema, saat klub masih digoncang aneka persoalan. Saat kondisi Arema krisis masih carut marut usai munculnya dualisme. "Terima kasih coach Suharno. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah," katanya.

Rendra mengaku sangat kenal baik dengan Suharno. Mulai bagaimana mendidik anak asuhnya dan tekan dalam meracik strategi supaya Arema tak mudah ditumbangkan tim lawan. "Dia tak mengenal lelah mendidik anak asuhnya. Dia sangat sabar. Sangat komunikatif kepada siapapun," ujarnya.

Tak hanya dirinya yang merasa kehilangan dengan meninggalnya Suharno. Aremania dan seluruh warga bumi Arema kata Bupati Malang itu, sangat kehilangan. "Arema berduka. Semoga pemain dan manajemen serta Aremania tetap semangat untuk memajukan Arema di kancah sepak bola," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Suharno meninggal dunia setelah memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan. Usai memimpin latihan, Suharno sempat makan Sayur Tewel di sebuah rumah makan tak jauh dari Stadion Kanjuruhan. Sebelum dibawa ke Puskesmas, Suharno sempat mengaku sakit perut dan batuk- batuk. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 19.40 WIB, Rabu (19/8/2015).

Pihak keluarga meminta Jenazah Suharno dimakamkan di Kecamatan Selopuro, Blitar, Jawa Timur. Maka dari itu semalam Rabu pada pukul 22.30 WIB Jenazah diberangkatkan dari Malang menuju Blitar. Pagi ini ratusan Aremania berencana menuju ke Blitar untuk mengikuti proses pemakaman.


(PAT)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

2 hours Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA