Tips Menjaga Senyum Tetap Indah

   •    Kamis, 20 Aug 2015 10:24 WIB
kesehatan
Tips Menjaga Senyum Tetap Indah
Senyum indah bisa memikat banyak orang. (foto:motherearthnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Senyum indah akan membuat seorang wanita tampak lebih cantik dan mengagumkan. Senyum yang menawan merupakan aset terbesar yang harus Anda semua miliki karena lewat senyuman bisa membawa energi positif di sekitar Anda. 

Senyum sehat itu kunci kecantikan dan harga diri Anda. Jadi, yuk mulai sekarang pastikan senyum Anda sehat dengan terbebas dari bau mulut dan plak di gigi dengan cara ini.

1. Memilih pasta gigi yang tepat
Hindari membeli odol yang mengandung gliserin. Kandungan gliserin pada pasta gigi bisa membuat gigi Anda melemah hingga mengakibatkan gigi rusak dengan mudah. Gigi yang rusak bisa membuat tampilan senyum Anda menjadi tidak menawan lagi.

2. Sikat gigi dua kali
Anda mungkin sering mendengar bahkan dulu diajarkan untuk selalu menyikat gigi dua kali sehari. Namun terkadang, saat sebelum beranjak tidur karena malas atau mungkin Anda sudah lelah, Anda cenderung mengabaikan pentingnya sikat gigi. Padahal, menggosok gigi sebelum tidur bisa membuat gigi Anda lebih sehat dan terbebas dari kuman serta bakteri.

3. Bersihkan lidah
Jangan hanya gigi Anda yang membutuhkan perhatian Anda, lidah pun perlu tetap bersih supaya terhindar dari bau mulut. Sering-seringlah membersihkan lidah Anda untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam mulut.

4. Berkumur
Setelah makan terutama yang lengket-lengket, pastikan Anda berkumur. Cara ini membantu Anda untuk menghilangkan makanan yang terselip di sela-sela gigi atau dalam mulut Anda.

5. Jangan jadikan gigi sebagai alat
Menggunakan gigi untuk membuka botol atau merobek sesuatu bisa merusak enamel gigi Anda. Bahkan, dapat menyebabkan gigi Anda patah. Hindari kebiasan ini agar senyum Anda semakin memukau. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

KPK Bantah Ada Negosiasi di Kasus KTP-el

KPK Bantah Ada Negosiasi di Kasus KTP-el

1 hour Ago

Tudingan adanya negosiasi dalam kasus korupsi KTP elektronik dibantah Ketua KPK Agus Raharjo. S…

BERITA LAINNYA