Penggusuran Kampung Pulo Rusuh, Ahok: Gak Ada Ganti Duit, Titik!!!

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 20 Aug 2015 10:26 WIB
penggusuran kampung pulo
Penggusuran Kampung Pulo Rusuh, Ahok: Gak Ada Ganti Duit, Titik!!!
kampung Pulo mulai ricuh. (Foto:Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap melakukan penggususran walaupun mendapat perlawanan dari warga. Gubernur DKI Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama menegaskan tidak akan memenuhi permintaan warga yang meminta ganti rugi uang.
 
“Kami terpaksa lakukan ini, kami sudah berusaha memediasi dan sediakan rusun gratis 1,5 kali lipat dari lahan yang mereka miliki di Kampung Pulo. Tapi mereka bersikeras minta duit. Jadi Rusun mau, duit juga mau. Intinya, tidak ada ganti rugi duit, titik,” kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/8/2015).
 
Ahok tidak bisa mentolerir warga yang bertahan di atas lahan negara. Menurut suami Veronica Tan itu, jika ia mengeluarkan uang kerohiman, dirinya bisa ditangkap. “Saya bisa ditangkap jika kasih duit ke warga. Itu kan tanah negara,” tegasnya.
 
Ia sudah memprediksi kerusuhan di Kampung Pulo akan terjadi. Namun pemerintah DKI tak ada pilihan lain selain memaksa warga pindah. Pasalnya, mediasi yang sudah dilakukan berulang kali tak menemui temu.


(FZN)