GIIAS 2015

Hadiri GIIAS 2015, Jusuf Kalla: Industri Otomotif, Indikator Perekonomian Bangsa

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 20 Aug 2015 10:39 WIB
giias 2015
Hadiri GIIAS 2015, Jusuf Kalla: Industri Otomotif, Indikator Perekonomian Bangsa
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menegaskan bahwa industri otomotif bakal indikator perekonomian bangsa. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, BSD City: Wakil Presiden Indonesia yaitu Jusuf Kalla (JK), secara resmi membuka GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Pada pidato pembukaannya, JK menyebutkan bahwa industri otomotif merupakan salah satu barometer perekonomian negara.

Menurut salah satu petinggi negara ini menyebutkan bahwa setiap industri harus kompak mendukung. Tentu saja agar dapat meningkatkan daya beli.

"Negara harus bersatu kompak saling mendukung industrinya. Mobilnya kalau bisa menggunakan komponen lokal, misalkan bajanya dari Industri baja krakatau steel," terang JK saat pembukaan GIIAS 2015 pada Kamis, 20 Agustus, di BSD City Tangerang.

Dalam kondisi perekonomian yang sedang lemah, efisiensi produk harus dilakukan. Dan jumlah penduduk di Indonesia yang besar, bisa menjadi modal dan peluang ekonomi.

"Justru dalam kondisi ekonomi melemah ini dibutuhkan efisiensi produk. Ekonomi dunia, termasuk kita terjadi pelemahan, perekonomian pasti naik-turun. Tapi kita beruntung punya penduduk 250 juta jiwa yang berkembang jadi pasar."

"Saya mengharapkan industri otomotif bisa berkembang, dan menjaga daya tahan pasar. Semoga pameran ini memberikan makna dan kontribusi, khususnya kepada masyarakat."

GIIAS 2015 Sendiri digelar selama 10 hari, 20-30 Agustus, di Indonesia Convention Exhibition di BSD City Tangerang. Sekitar 34 merek kendaraan dan lebih dari 300 peserta pameran memeriahkan pestanya para pecinta otomotif tersebut.
 


Untuk informasi lebih lanjut tentang event GIIAS 2015, silakan kunjungi www.indonesiaautoshow.com. Follow juga akun Twitter resmi @GIIAS_ID dan Facebook GIIAS 2015.
 
Silahkan kirim ke otomtvn@gmail.com, untuk berbagi informasi seputar dunia otomotif (Mobil, Motor, Tips, Modifikasi hingga Foto dan Video unik). 


(UDA)