Risty Tagor Daftarkan Gugatan Cerai terhadap Stuart Collin

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 20 Aug 2015 11:07 WIB
risty tagor
Risty Tagor Daftarkan Gugatan Cerai terhadap Stuart Collin
Risty Tagor (Foto:Antara/Herman Dewantoro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kisruh rumah tangga Risty Tagor dan Stuart Collin yang baru berjalan empat bulan, menemui titik terang. Risty hari ini resmi mendaftarkan gugatan cerai melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Risty menunjuk Ina Rachman SH selaku tim kuasa hukum yang akan mengawal kasus perceraian ini.

"Ya, sudah kita daftarkan dengan no 2138/pdt.g/2015/PAJS," ujar perwakilan tim kuasa hukum, Alex Diego Ardiansyah SH, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015)‎.‎

Alex mengungkapkan bahwa keputusan yang diambil oleh Risty guna memperoleh keputusan dan hasil terbaik.

"Kita kan ada masa-masanya, mengajukan gugatan kan ada mediasinya. Tujuannya bukan untuk cerai karena ada mediasi juga. Kalau akhirnya bercerai, talaknya setelah melahirkan," jelas Alex.

Perceraian ini tidak terlalu mengagetkan, mengingat sebulan terakhir rumor berhembus kencang tentang rencana perpisahan dua insan yang melangsungkan pernikahan pada 19 April 2015, di Bogor, Jawa Barat.

Pekan lalu, Risty menggelar jumpa pers di kediamannya di Bintaro, Jakarta Selatan, perihal duduk perkara konflik rumah tangganya dengan Stuart. Dijelaskan Risty, ada hal-hal yang membuatnya meradang melihat ulah Stuart.

Diketahui, Risty yang tengah hamil muda sempat bedrest selama sebulan karena kandungannya bermasalah. Pada masa bedrest tersebut, Stuart justru meninggalkannya. Stuart disebut-sebut memilih hengkang ke rumah orang tuanya di Bogor, Jawa Barat.

Tak cuma itu, Risty juga menyebutkan bahwa perilaku Stuart mulai kasar terhadap putranya, Arsen, buah cinta dengan mantan suami Rifky Balweel. Menurut Risty, Stuart tega mengoleskan saus sambal ke mulut Arsen yang masih berusia empat tahun.

Usai Risty menggelar jumpa pers, Stuart tak jua muncul untuk memberikan klarifikasi, hingga hari ini akhirnya Risty menggugat cerai.

Jika kelak majelis hakim mengabulkan gugatan cerai terhadap Stuart, maka ini menjadi perceraian kedua untuk Risty. Sebelumnya pada September 2014, dia resmi bercerai dari Rifky Balweel.


(ROS)