Pria, Ini Cara Merawat Kulit Secara Alami

   •    Kamis, 20 Aug 2015 11:55 WIB
perawatangaya
Pria, Ini Cara Merawat Kulit Secara Alami
Pria juga perlu menjaga perawatan kulitnya. (foto:meninmalta.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dibandingkan dengan wanita, kulit pria lebih gampang terkena komedo, pori-pori terbuka dan sebagainya. Itu sebabnya perawatan kulit, perawatan rambut, perawatan tubuh serta tangan dan kaki pasti akan berbeda antara pria dan wanita. 

Dari masker wajah untuk luluran dan trik mani-pedi, Dr Blossom Kochhar memberikan beberapa tips untuk perawatan pria seperti berikut.

1. Masker wajah

- Ambil beberapa biji mentimun dan haluskan dalam mangkuk dengan menambahkan ½ sdm jus lemon, dan 1 sdm jus jeruk. Aduk semua hingga rata. Terapkan pada wajah Anda. Biarkan selama 20 menit baru setelah itu bilas dengan air dingin.

- Selain itu, Anda juga boleh mencoba menggunakan madu untuk masker wajah karena madu juga merupakan salah satu masker terbaik. Jangan dicampurkan dengan apapun cukup oleskan saja. Diamkan dulu sekitar 20 menit baru setelah itu mengusapnya menggunakan kain hangat. Madu sangat baik untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kotoran pada wajah pria.

2. Masker rambut

- Siapkan beberapa dadih dan taruh dalam mangkuk dan biarkan terbuka selama tiga hari. Setelah itu baru Anda bisa memijat kulit kepala Anda dengan itu selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

- Cara mudah lainnya Anda hanya perlu memijat kulit kepala saat keramas. Memijat itu bisa merangsang aliran darah dan mendorong pertumbuhan rambut sehat. Setelah itu kering, baru sisir rambut Anda untuk merangsang kulit kepala dan menghilangkan setiap rambut mati.

- Hangatkan sedikit minyak, baru oleskan ke kulit kepala, pijat sebentar kemudian bungkus dengan handuk. Biarkan selama dua jam. Handuk akan mempertahankan panas tubuh, menjaga kulit kepala dan rambut tetap hangat, yang akan membantu meningkatkan penyerapan minyak oleh kulit kepala dan rambut.

3. Masker tubuh

Masukkan 1 cangkir yogurt tanpa rasa dengan 3 sdm madu dalam mangkuk. Aduk campuran tersebut kemudian masker tubuh Anda dengan itu. Biarkan selama 30 menit. Baru setelahnya Anda mandi. Asam laktat dalam yogurt mampu mengendurkan sel kulit mati dan memudarkan bintik-bintik gelap pada tubuh. Sedangkan menambahkan madu bisa memberikan kelembapan dan kulit bercahaya.

4. Scrub tangan dan kaki

Tangan dan kaki tidak boleh diabaikan. Sebuah pedicure manicure dan adalah suatu keharusan minimal dua sampai tiga minggu sebelum pernikahan Anda meskipun Anda seorang pria, biasanya mencakup pijat kaki untuk merangsang kulit Anda. Di rumah, Anda harus melembapkan tangan Anda setiap hari, dan rendam kaki Anda dalam air hangat selama 10 menit. Caranya:

- Ambil 1 cangkir gula, 1 cangkir minyak pilihan dan ½ sdm air jeruk nipis dalam mangkuk. Campurkan itu dan simpan dalam wadah. Bila ingin menggunakan, ambil sedikit scrub dengan sendok. Gosok lembut pada seluruh tangan dan kaki selama sekitar 10 menit. Setelah itu, bilas dan keringkan dengan handuk. (Sumarni/ Idiva)


(LOV)