Ahok Minta Warga Kampung Pulo Bersyukur

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 20 Aug 2015 12:13 WIB
penggusuran kampung pulo
Ahok Minta Warga Kampung Pulo Bersyukur
Spanduk terpasang di Kampung Pulo sebagai bentuk ptotes terhadap penggusuran. (Foto: MI/Galih)

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, diminta bersyukur karena digusur dengan kompensasi tempat tinggal yang layak. Permintaan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.
 
Ahok mengatakan, selain bersyukur dapat rusun warga sudah banyak mendapat bonus hidup di atas lahan negara tanpa diganggu selama puluhan tahun.
 
"Mereka bilang 40 tahun tinggal di sana. Ya sudah kamu syukuri lah bisa 40 tahun tinggal di sana tanpa izin. Kalau ngontrak rumah sudah berapa juta yang mereka keluarkan," kata Ahok di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).
 
Rasa syukur itu, jelas Ahok, perlu diucapkan karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah baik memberikan ganti rugi rusun di Jatinegara, Jakarta Timur.
 
"Mereka tidak perlu bayar sewa, cukup bayar perawatan cuma Rp5 ribu – Rp 10 ribu sehari. Kamu juga enggak perlu ngecat perbaikan pintu, pipa, itu semua kami yang kerjain. 80 persen kami subsidi. Apa kami kurang baik? Mau gimana lagi," katanya.


(FZN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA