Kapolda Minta Warga Kampung Pulo Mengalah

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 20 Aug 2015 12:41 WIB
penggusuran kampung pulo
Kapolda Minta Warga Kampung Pulo Mengalah
Kericuhan di Kampung Pulo----Metrotvnews.com/Wanda

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian meminta warga yang masih bertahan di Kampung Pulo, segera pindah. Tito mengimbau, warga mengikuti arahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk pindah.

"Kepada saudara kita di sana, agar menerima tawaran pemerintah yang sudah disiapkan. Tolong, lebih baik manfaatkan fasilitas yang sudah ada," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Tito menyayangkan keributan antara warga dan tim gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri. Menurut dia, hal itu tak perlu terjadi andai warga mengikuti arahan Gubernur Ahok.

"Kita menyesalkan terjadinya peristiwa kekerasan yang tidak diharapkan itu terjadi," sebut dia.

Tito berharap warga mau pindah ke Rusunawa Jatinegara, yang sudah disiapkan. Dia juga meminta jangan ada yang memprovokasi warga dengan menjadi pihak ketiga dalam relokasi ini. Sebab, Polda Metro Jaya tak segan menindak provokator.

"Jangan ada pihak ketiga yang memanasi keadaan," tegasnya.

Sejauh ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah 1.100 unit rusunawa buat 972 Kepala Kelurga (KK). Namun, baru 400 KK yang telah mengambil undian rusun, dan 200 KK telah mengambil kunci.

Sisanya, 372 belum juga pindah. Padahal, lokasi rusun tak jauh dari tempat tinggal mereka sebelumnya.
 


(TII)