Sekda DKI: Relokasi Tetap Dilakukan

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 20 Aug 2015 13:26 WIB
penggusuran kampung pulo
Sekda DKI: Relokasi Tetap Dilakukan
Bentrok warga Kampung Pulo-----Ant/M Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Relokasi warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, harga mati. Pemprov DKI akan tetap meratakan rumah warga di bantaran Kali Ciliwung, meski warga ngotot melawan.

"Penertiban akan terus dilakukan. Mau kapan lagi DKI dikurangi banjirnya. Kita ingin membebaskan masyarakat dari luapan Kali Ciliwung," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Saifullah mengatakan, penertiban ini bukan tanpa rencana. Pemprov sudah menyosialisasikan penggusuran Kampung Pulo sejak tahun kemarin. Warga Kampung Pulo pun sudah tahu akan dipindahkan.

Dia berpesan, warga menurut. Apalagi, rusun yang disediakan lebih manusiawi daripada berdesakkan di bantaran kali.

"Masyarakat yang sedikit itu mengikuti masyarakat yang kebanyakan sudah pindah ke rusun. Di sana mereka lebih manusiawi kok. Hanya mungkin belum bisa beradaptasi," imbuh dia.

Disinggung soal warga yang meminta uang kerohiman, Saifullah balik mempertanyakan keabsahan izin tinggal warga. Sebab, tanah yang ditempati warga milik negara.

"Mereka yang menuntut tanah untuk diganti rugi. Kita sudah pelajari bahwa DKI tidak bisa membayar, karena tanah itu milik negara. Tidak ada dasarnya kita membayar tanah itu. Bahkan DKI sudah menyiapkan rusun," tegas dia.


(TII)

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

13 minutes Ago

KPK akan menghadirkan tiga ahli dalam lanjutan sidang praperadilan Setya Novanto di Pengadilan …

BERITA LAINNYA