Anak Kaligis: Sebenarnya Bapak Ingin Sekali Hadir di Persidangan

Deny Irwanto    •    Kamis, 20 Aug 2015 13:34 WIB
kpk tangkap hakim ptunoc kaligis tersangka
Anak Kaligis: Sebenarnya Bapak Ingin Sekali Hadir di Persidangan
Putra O.C. Kaligis, Erik Kaligis (batik cokelat) dan adiknya Betnard Kaligis. Foto: Deny Irwanto/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak O. C. Kaligis, Erik Kaligis, menuturkan sebetulnya ayahnya sangat ingin menghadiri persidangan perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Namun, Kaligis tak bisa hadir karena terhambat masalah kesehatan.

Di pengadilan, kata Erik, Kaligis bertekad mengungkap kebenaran. "Sebenarnya Bapak sangat ingin hadir, itu juga sudah disampaikan ke penuntut. Pak OC ingin hadir untuk mengungkap kebenaran," kata Erik saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Kamis (20/8/2015).

Namun, Erik mengaku, belum bisa memastikan keikutsertaan ayahnya dalam persidangan di Tipikor. Erik mengaku, dirinya dan adiknya segera menuju Rutan Guntur, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, untuk menemui Kaligis. Dia akan memberikan obat pada ayahnya.

"Jadi kita sekarang mau ke sana dulu, yang pasti persidangan Pak OC ingin hadir," tandasnya.

Kaligis hari ini dijadwalkan menjalani sidang perdana di Tipikor. Kaligis diduga menyuap hakim PTUN Medan. Penangkapan Kaligis merupakan hasil pengembangan penyidik dari pemeriksaan tersangka lainnya.

Tersangka penerima suap adalah Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro, anggota majelis hakim Amir Fauzi, dan Dermawan Ginting, serta Panitera Syamsir Yusfan. Tersangka penyuap adalah pengacara dari kantor advokat OC Kaligis, M Yagari Bhastara Guntur alias MYB alias Gerry.

Kasus ini juga menyeret Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evi Susanti.


(KRI)