Istana Presiden Mulai Tertutup?

Desi Angriani    •    Kamis, 20 Aug 2015 13:57 WIB
jokowi
Istana Presiden Mulai Tertutup?
Istana Presiden Joko Widoo,--Foto: MTVN/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak biasanya Presiden Joko Widodo punya agenda tertutup di hari kerja, seperti pada Kamis (20/8/2015). Namun, sejumlah menteri Kabinet Kerja tetap menghadap Presiden di Istana. Apakah ada hal yang ditutupi Jokowi dari media?

Pantauan Metrotvnews.com, menteri yang dipanggil Jokowi antara lain Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Tampak pula mantan Menteri Bappenas Andrinof Chaniago dan CEO Mayapada Group Dato Sri Tahir. Keduanya menghadap Presiden secara bergantian sejak pukul 10.30 WIB.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden punya hak prerogatif memanggil siapa saja ke Istana. Dia mengatakan, agenda hari ini tertutup karena Presiden ingin concern membahas dwelling time dan pangan nasional.

"Ya, namanya Presiden mau manggil siapa saja terserah beliau. Agenda hari ini adalah intern, lebih pada dwelling time dan pangan," tutur dia.

Presiden menargetkan lama waktu bongkar muat barang atau dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok berkisar 3-4 hari. Target itu diharapkan terealisasi pada Oktober mendatang.

"Beliau nargetkan pada Oktober mendatang, dwelling time bisa 3-4 hari. Nah persoalan dwelling time Polri sudah aktif mendalami di mana yang jadi bottleneck-nya dan kita sudah tahu mana yang jadi bottleneck. Dan itulah yang akan dilakukan," kata Pramono.


(MBM)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA