Solusi Tunas Pratama Batal Lepas 27,5% Saham di 2015

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 20 Aug 2015 14:24 WIB
solusi tunas pratama
Solusi Tunas Pratama Batal Lepas 27,5% Saham di 2015
Ilustrasi Pertukaran Saham. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) batal melepas 27,5 persen sahamnya melalui private placement. Pasar yang sedang bergejolak membuat perseroan mengundurkan penjualan sahamnya tersebut.

"Jual saham di cancel, karena market turun tahun ini, harapannya mungkin tahun depan," ucap Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan SUPR Juliawati Gunawan Halim, ketika ditemui usai RUPSLB perseroan, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Dia menguraikan, penjualan saham sebesar 27,5 persen ini awalnya direncanakan pada April-Mei tahun ini. Namun melihat pasar yang lesu, perseroan pun mengurungkan niatnya. 

Penjualan saham itu, lanjut Juliawati, berguna agar saham perseroan lebih likuid. Dirinya pun berharap penjualan saham bisa terealisasi pada tahun depan, disaat kondisi pasar sudah membaik.

Sebagaimana diketahui, dua pemegang saham Solusi Tunas Pratama, yaitu Cahaya Anugerah Nusantara Holdings Limited dan PT Kharisma Indah Ekaprima berniat melepas 312,82 juta saham, atau setara 27,5 persen melalui private placement. Saham perseroan akan ditawarkan pada kisaran Rp10.500-12.500 per saham.

Adapun tadinya, perseroan sudah menunjuk Deutsche Bank dan JP Morgan sebagai koordinator global dalam transaksi ini. Sedangkan CIMB sebagai bookrunners dan CLSA sebagai co-lead manager.



(SAW)