"Hukuman Pique Sangat Merugikan Barcelona"

Achmad Firdaus    •    Kamis, 20 Aug 2015 14:30 WIB
barcelonaliga spanyol
Gerard Pique (kiri) saat mengajukan protes terhadap keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepadanya (Foto: AP Photo/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Gerard Pique mendapat hukuman berat dari otoritas sepak bola Spanyol lantaran dinilai telah menghina wasit pada ajang Piala Super Spanyol, Senin 17 Agustus lalu. Bek andalan Spanyol ini dilarang tampil dalam empat pertandingan.

Dengan demikian, Pique dipastikan tidak bisa tampil memperkuat Barca di empat laga awal La Liga musim ini, yakni kontra Bilbao, Malaga, Atletico Madrid, dan Levante.

Absennya Pique tentu menjadi kerugian besar bagi kubu Barca. Kiper Marc-Andre Ter Stegen menilai, timnya bakal kesulitan.

"Sanksi itu tidak adil. Pique adalah pemain yang sangat penting buat kami, dan pastinya kami akan sangat kehilangan dirinya," ujar Ter Stegen.

"Tapi, kami akan coba melakukan yang terbaik selama dia absen di awal-awal pekan La Liga," lanjutnya.

Sanksi tersebut dijatuhkan federasi sepak bola Spanyol karena menilai Pique telah menghina hakim garis, lantaran tidak terima dengan keputusan offside yang diambil oleh sang hakim garis. 

Pique sendiri sudah meminta maaf atas tindakannya tersebut. Akan tetapi, kekasih dari penyanyi top Shakira ini membantah bahwa dirinya telah menghina wasit.

Saat ini, pihak Barcelona dikabarkan siap mengajukan banding untuk mengurangi sanksi yang harus dijalani bek 28 tahun tersebut. (Goal)



(ACF)